Klaim garansi lampu dekat pulsar

image

Salah satu kelebihan pulsar 220 adalah pada lampu projectornya yang terang dan kemampuan BCU untuk otomatis switch ke lampu jauh jika lampu dekat mati. Kemarin ketika riding santai tiba-tiba indikator lampu jauh saya menyala padahal switchnya lampu dekat yang aktif, dan saat switch lampu saya rubah ke lampu senja lampu jauh juga tetap menyala.
Ternyata benar, lampu dekat saya putus padahal baru jalan 2600 km! Mungkin ini pengaruh lampu yang terus-terusan nyala walau pada siang hari dimana cuacanya panas terik jadi lampu juga lebih panas.
Besoknya pulsar 220 ini saya bawa ke dealer di Tulungagung, langsung ngomong sama mbak-mbak di tempat service kalau lampu saya mati, terus motor saya dibawa sama mekanik langsung dibongkar half fairingnya. Saya sempat heran apakah ganti lampu saja harus bongkar-bongkar half fairing?? Bahkan mas mekaniknya enggak berhasil ganti lampunya dan minta tolong sama mekanik lainnya, dan ternyata mekanik yang lainnya tidak bongkar half fairing, cukup dirogoh dari bawah dan lampunya bisa diambil!! Kasian juga liat mekanik pertama kesulitan bongkar-bongkar half fairing tapi gak ada hasilnya😀
Setelah lampunya diganti, saya langsung tanya ke mbak resepsionisnya lampunya digaransi apa tidak, dan ternyata mbaknya ini gak ngerti! Alasannya karena mekanik yang nangani masalah garansi lagi tidak ada. Dan akhirnya mbaknya bilang kalau tidak garansi dan saya diharuskan membayar 77 ribu rupiah. Tetapi karena saya tau biasanya lampu ini digaransi maka lebih baik saya nunggu mekanik yang ngurusin garansi, dan akhirnya mekanik tersebut datang dan ternyata lampu saya digaransi!! Hampir saja saya kehilangan 77 ribu rupiah😀
Pesan dari mekaniknya katanya kalau lampunya putus lagi lebih baik diganti sama produk Os*am yang katanya lebih murah dan awet daripada lampu bawaan pulsar tetapi nyala lampunya kuning.
Smoga kali ini lampunya lebih awet🙂

11 Responses to Klaim garansi lampu dekat pulsar

  1. dodoutomo says:

    kenapa ga ganti HID aja bro?😀
    lah mank osr4m brp duit?

    • galangbagus says:

      ngambil gratisan dulu gan😀
      kata makaniknya os*am sekitar 30-35rb tapi belum ane cek di tokonya😀

  2. dodoutomo says:

    oww iya ane tau..ah tp 05r4m kurang deh untuk bias nya..tuh brp watt?

  3. Andy says:

    Kmrn gw ganti lampu ko gk garansi y?!gw bayar 88rb!!!

  4. ari says:

    lampu dekat pulsar 220 ane jg mati….. +/- km 4500, mudah2an bisa claim ke beres… amin ….

  5. kumissakti says:

    wah, informatif sekali..😀
    thanks yaa
    kebetulan punya ane juga mati…
    sekarang udah jalan km 6690…dan udah masuk bulan ke 7..
    masih bisa garansi gak yaa…

  6. Tyo12 says:

    Lampu ane baru 30an km udah mati, hadeh .. Baru 2 hari padahal ckck

  7. iwan wirawan says:

    justru Osr*m lebih mahal mas…karna kualitas terjamin, sy beli hampir 150rb untuk h7, apalagi osr*m h7 NBR lebih mahal lagi

Leave a Reply

