Konsumsi BBM Pulsar 220F

Setelah sebulan meminang pulsar 220F Hitam, baru kemarin sempat test konsumsi BBMnya. Waktu perjalanan balik ke Malang saya manfaatin buat test karena jalur Tulungagung-Malang cukup mewakili, Tulungagung-Blitar lancar dan Blitar-Malang lumayan macet bahkan dari Bendungan Lahor sampai Malang cuacanya hujan deres banget.

Berangkat dari Tulungagung pukul 16.30 WIB dan isi premium full tank di pom bensin Plosokandang dan reset tripmeter, perjalanan selama dari berangkat sampai Bendungan Lahor kecepatan antara 60-100 km/jam. Sampai di Lahor dah mulai gelap+hujan deres banget, tapi saya tetap melanjutkan perjalanan (terbukti pulsar 220 kuat nerjang ujan) tetapi kecepatan diturunkan antara 30-60 km/jam karena jarak pandang yang sangat pendek. Begitu masuk Kota Malang agak macet dari Universitas Kanjuruhan sampai kost saya di Daerah Dinoyo. Sampai di kost pukul 19.00 WIB disambut dengan mati lampu.๐Ÿ˜€

Karena hujan deras, saya putuskan untuk isi full tank lagi keesokan paginya. Besok paginya saya isi Full tank lagi dan hanya menghabiskan Rp 14.000,00 Premium dan tripmeter menunjukkan angka 110 km.

Rp 14.000,00 : Rp 4.500,00 = 3,1 liter Premium

untuk menempuh 110 km cm dibutuhkan 3,1 liter Premium, jadi kesimpulannya konsumsi BBM untuk pulsar 220 saya sekitar 110/3,1= 35,48 km/liter!๐Ÿ˜€

lain kali akan saya test jika menggunakan Pertamax, nabung dulu biar bisa isi full tank pertamax :p

16 Responses to Konsumsi BBM Pulsar 220F

  1. dodoutomo says:

    halo bro, nih ane yg di Prides-online, cm mw bantu share, ane pzz0 new decal jg, pake BBM campur, shell super 8lt + premium 4.5lt total 12.5lt, ane isi sabtu minggu lalu 21 april, pake ngantor pp 20km kurang lebih, trus sampe ketemu sabtu kemarin baru berkurang 2 garis dari full, nah trus sabtu 28apr maren ane nanjak ke sukabumi-puncak-bogor-JKT itu gak isi bbm sama sekali, dan nyampe lagi ke rumah dalam keadaan rest (bensin) trus tadi br isi full tank..total perjalanan 271.1km (JKT-bogor-sukabumi-puncak) + total dari 21 april 108km = total keseluruhan 379km mantapp..itu kuar kota, kalo dalam kota ane pernah itung 350km isi bensin 11lt, kurang lebih 1lt = 35km tp luar kota lebih irit..sekian.

    • galangbagus says:

      Mantab bro sharenya,,ane heran bro ni
      motor tenaganya gede,,bobotnya jg gak ringan,,tp kq bisa irit y?? Makasih dah mampir di blog ane๐Ÿ™‚

      • edwin says:

        Bro Galang….saya Edwin pengguna P220 juga, baru coba riding motornya kurang lebih 3 minggguan…yang saya mau tanyakan….ada ga gejala seLip ketika mengendarai 220 nya?….sepertinya ban bawaan P220 tidak begitu bagus untuk kondisi jalan di Indinesia….mohon pencerahan….

      • galangbagus says:

        klo sepengetahuan saya ban MRF enak buat jalan kering, tp kurang nyaman untuk jalan basah…
        selama ini saya pakai rasany tidak ada gejala selip, tp ban pulsar saya yg IRC, bukan MRF..

  2. dodoutomo says:

    halo gan..thanks juga dah approve komen gw..ehehe, kalo menurut ane sih, dibantu 2 teknologi, yg pertama menggunakan busi kembar, sehingga pembakaran lebih optimal, sedikit bahan bakar bisa optimal dibanding yang pengapian nya masih single busi, nah yg kedua, pulsar sudah menggunakan exhaust dikolong knalpotnya, sehingga tenaga tidak banyak yg terbuang seperti ruang kosong, jadi itu sih yang membuat irit..itu menurut ane ye..mungkin kalo ada sesepuh2 yg mau komen atau nambahin monggo sapa tau masih ada faktor laen..hehehe

    • galangbagus says:

      Setuju๐Ÿ˜€
      Nunggu info dari yang dah ganti knalpot apakah iritnya berubah?๐Ÿ™‚
      Kayanya lebih pengaruh dari 2 businya

  3. dodoutomo says:

    Iya tuh.. klo knalpot diganti mungkin agak sedikit boros yah..tapi tarikan jg pasti beda..yah mungkin kalo ada sesepuh yg bisa share, monggo..๐Ÿ˜€

  4. muji says:

    Kalau tenaganya sih… emang Maantap ..! Tapi Mesinya awet nggak pulsar 220 F….?

    • galangbagus says:

      9 bulan bersama pulsar g ada kendala di mesin,,g tau jg klo dah lebih dr 5 tahun๐Ÿ™‚,,tp pny tmn2 diatas 3 tahun jg masih enak,tergantung perawatan mungkin๐Ÿ™‚

  5. doddy says:

    Bagaimana dengan oli, mas bro… apakah oli pulsar sekarang hanya united oil aja. apa boleh dikasih yang lebih keren dikit … motul yang 20W-50…

    • galangbagus says:

      setau saya klo beli ddealer adanya ya cuma united oil, tapi saya dr awal gak pernah pake oli dari dealer, yang penting sesuai dgn spesifikasi dari pabrikan, 20-50 untuk p220 dan API SL

  6. pacul009 says:

    ni motor emang mantap bro.. ane gak nyesel dah pke nie motor. tenaganya yahud bngt. pernah iseng2 tes sma ninja 250cc. ketinggalannya ga beda jauh kok. ane tempel trus. ampe yg bawa ninja geleng2 liat nih motor lari.

  7. redpuls200 says:

    Oli yang bagus yang tahan panas jangan pakai yang encer (enduro) karena motor jadi berisik dan kalau bisa pertahankan level oli pada gelas adalah setengahnya ,motor P200 saya hampir 3 tahun lari masih kuat 130 km/jam

  8. jat says:

    lam kenal pulsar mania…gw pake P220 knalpotnya udah gw ganti pake racing + spuyer ganti pake P200 tarikan gigi 3 sampe 100 msh enaknya … pernah gw adu speed +- trek 2 km sama tiger n Bison n scorpio mereka pd ktinggalan… sampe mreka ksh jempol ma gw…. p220 emang siip dah…

  9. franata says:

    Boleh juga tuh ane nyobain p220,,๐Ÿ˜€

  10. Gumix Save says:

    from sukabumi halo agan2 semuanya memang nie motor kualitasnya bagus cuma after sale servicna mang kurang tapi mang nyaman ni motor ane jg baru beli baru satu bulan iritnya minta ampun sumpah gan dan yang ane ngeri in nih yach soal spare part apakah sudah pada ada di indonesia monggo agan ditambahin lagie ini ^_^

Leave a Reply

