Aplikasi berubah jadi Adobe Reader semua??

Kemarin ada temen yang hubungi saya, katanya laptopnya bermasalah kena virus dan aplikasinya jadi kebuka pakai Adobe Reader semua. Setelah saya cek ternyata emang bener, semua extensi .exe kebuka pake Adobe Reader. Untung aja di laptop itu ada 2 user dan user yang lainnya masih normal. Langkah pertama saya scan virus lewat user yg normal n g kdeteksi tu virus, tambah bingung jadinya🙂. Terus langsung ja dicek lewat safe mode juga aman-aman ja. Akhirnya saya coba ja tuh Uninstall Adobe Readernya, eh ternyata langsung normal😀.

Jadi kesimpulannya jangan selalu menyalahkan virus klo laptop kalian bermasalah, bisa jadi itu kesalahan kalian sendiri. Mungkin pas buka .exe di klik kanan terus open with Adobe Reader jadi semua .exe kebuka pake Adobe Reader. Tapi anehnya waktu saya googling ternyata banyak yang punya masalah seperti itu, katanya emang ada update an Adobe yang bisa bikin corrupt. Ok, semoga cerita saya bisa membantu kalian yang punya masalah yang sama, dan jangan ragu-ragu berbagi solusinya. Terima Kasih🙂

Leave a Reply

